DI PERSILAKAN BAGI TEMEN-TEMEN YANG INGIN MEMPOSTING KOMENTAR ATAS ARTIKEL YANG DIPAMPANG DI BLOG INI, SAYA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR DAN MASUKANNYA

Rabu, 28 Januari 2009

Promosi lewat kompetisi

Views

Berbagai macam cara bisa dilakukan perusahaan untuk mempromosikan produknya, perusahaan harus peka terhadap perkembangan pasar terutama konsumen, karena konsumen merupakan sasaran penting untuk dapat meraih sukses perusahaan tersebut, yang dalam istilah ekonominya adalah survival atau mempertahankan usahanya.

Sebagaimana dijelaskan dalam tulisan saya sebelumnya, Bugiakso Kompetisi Blog juga bisa dikategorikan sebagai ajang promosi dirinya sebagai calon presiden republik Indonesia untuk masa bhakti 2009-2014, Bugiakso, selaku menantu dari cucu Panglima Besar Jenderal Sudirman ini mampu membaca situasi yang berkembang saat ini.
Perkembangan pesat blog saat ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh entitas-entitas tertentu untuk dapat mempromosikan baik produknya maupun tujuannya, sampai dengan saat ini Bugiakso kompetisi blog yang bertemakan “Aku untuk Negeriku” sudah menyegel kurang lebih 500 peserta, artinya bahwa tidak kurang dari 500 orang dalam hal ini konsumen tujuan, secara langsung telah mengenal sosok Bugiakso sebagai calon presiden.

Begitupula Djarum Black, melalui Djarum Black Blog Competition yang dalam hal ini juga menyampaikan promosinya lewat blog, mampu menyedot perhatian blogger-bloger Indonesia untuk mengikuti kompetisi ini, yang artinya Djarum Black juga mampu melihat peluang dan pangsa pasar secara maksimal, dengan modal yang minimal (maksudnya minimal adalah modal yang dikeluarkan untuk mengenalkan produk Djarum Black lebih kecil dibandingkan dengan promosi selain menggunakan blog) sudah mampu mengenalkan produk keseluruh penjuru nusantara.

Maksud lain dari Djarum Black Blog Competition juga adalah untuk mengoptimalkan pencarian melalui search engine, ketika para pelanggan internet memasukkan kata kunci Black seperti Djarum Black, Djarum Black Slimz, Djarum Black Slimznation, Djarum Black Motodify, dan kalimat atau kata-kata lain yang mengandung unsur Djarum Black. Ini merupakan langkah yang Fantastis, selain tertarik akan hadiahnya yang berupa Laptop, Black Berry dan Voucher.

Untuk itu, suatu entitas baik perusahaan maupun perorangan harus mampu melihat peluang yang besar ini, untuk dapat mempromosikan produknya dengan modal yang lebih kecil dan mendapatkan pangsa pasar yang luas dan menjangkau semua kalangan, sehingga tujuan perusahaan dapat dicapai secara maksimal dan dapat mempertahankan eksistensinya atau yang bisa kita sebut survival.

Tidak ada komentar:

TAK TERPISAH KITA OLEH WAKTU , DEMI RINDU, CITA-CITA DAN KEBERSAMAAN KITA, MARI MELALUI MEDIA INI KITA BERSUA DIMANAPUN BERADA

Swadaya Corner