DI PERSILAKAN BAGI TEMEN-TEMEN YANG INGIN MEMPOSTING KOMENTAR ATAS ARTIKEL YANG DIPAMPANG DI BLOG INI, SAYA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR DAN MASUKANNYA

Selasa, 07 Desember 2010

Indonesia di bawah Thailand dan Malaysia

Views

Mungkin sedikit dari kita yang menyimak berita mengenai perhelatan olah raga se-Asia yang telah berakhir 27 November lalu di Guangzhou China, tanpa melihat hasilnya sudah dipastikan raksaksa olah raga Asia bahkan dunia yaitu China menjadi juara umum dengan perolehan medali 199 Emas, 119 Perak dan 98 Perunggu.

Dengan perolehan mencolok dengan perbedaan lebih dari 100 perolehan medali emas, diposisi kedua yaitu Korea Selatan dengan 76 Emas, 65 Perak dan 91 Perunggu, Bagaimana dengan Indonesia?.


Indonesia harus puas di peringkat ke-15 dengan perolehan 4 medali emas yang sama dengan Singapura di posisi 16. Di tingkat ASEAN Indonesia menduduki peringkat ke-3 setelah Thailand dan Malaysia (Thailand di posisi ke-9 dengan 11 emas dan Malaysia di posisi ke-10 dengan raiohan 9 Emas).

4 Medali Emas yang diperoleh Indonesia adalah dari bulu tangkis melalui ganda terkuat Indonesia saat ini yaitu Markis Kido/Hendra Setiawan, dan diluar dugaan 3 emas lainnya di persembahkan oleh tim perahu naga putra (Dragon Boat) masing-masing Men's 250m Straight Race, Men's 500m Straight Race, dan Men's 1000m Straight Race.

Sebenarnya Dragon Boat atau kita kenal perahu naga berasal dari negeri tirai bambu, memang diluar dugaan tim Indonesia ini memenangi 3 nomor final tersebut dengan mengalahkan tim China yang merupakan tempat olah raga ini berasal. Btw patut lah kita acungi jempol untuk mereka yang telah berjuang demi bangsa ini.

Mudah-mudahan kedepan, Indonesia bisa kembali menjadi raksaksa olah raga di Asia Tenggara atau bahkan Dunia…….Jayalah Terus bangsaku Indonesia.

Tidak ada komentar:

TAK TERPISAH KITA OLEH WAKTU , DEMI RINDU, CITA-CITA DAN KEBERSAMAAN KITA, MARI MELALUI MEDIA INI KITA BERSUA DIMANAPUN BERADA

Swadaya Corner